Kawal Car Free Day, Pengunjung Nyaman

 

       Kawal Car Free Day, Pengunjung Nyaman

Alun-alun Wates atau lebih popular dengan sebutan Alwa merupakan pusat kegiatan sosial dan niaga yang menjadi icon dan tujuan utama masyarakat kota Wates dan sekitarnya. Masyarakat memanfaatkan Alwa untuk kegiatan olahraga, kuliner, area bermain atau sekedar berkumpul sambil menikmati suasana yang nyaman serta udara yang segar.

 

Dengan berbagai fasilitas yang ada, alun-alun Wates menjadi daya Tarik tersendiri bagi warga masyarakat untuk berolahraga,  melepas penat dan bersantai dengan keluarga.

 

Dalam rangka memberi kebebasan dan keleluasaan warga masyarakat untuk menikmati fasilitas di Alun-alun Wates, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Perhubungan membuat langkah terobosan di setiap hari Minggu untuk mengatur arus lalu lintas pada jam tertentu (06.00 – 09.00 pagi) dalam bentuk kegiatan Car Free Day. Kegiatan ini bertujuan mengendalikan arus lalulintas melalui pengalihan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat (motor dan mobil) untuk tidak memasuki area Alwa tersebut. Dengan pelaksanaan Car Free Day selama kurang lebih 3 jam tersebut beberapa keuntungan  antara lain:

 

a.    Ruang publik di Alwa menjadi lebih nyaman dan luas karena tidak terganggu lalu lalang dan hiruk pikuk suara sepeda  motor dan mobil.

b.    Kenyamanan dan keamanan pengunjung Alwa semakin meningkat, baik pejalan kaki, pesepeda, maupun komunitas yang melaksanakan senam pagi serta penikmat kuliner.

c.    Polusi udara lebih bisa dikendalikan.

 

 

Senam Bersama

────

Jalan Santai

────

Gowes Bareng

────

Rileks Bersama Keluarga

────

Menikmati

Kuliner

DINAS PERHUBUNGAN

KULON PROGO

Jln. Kh. KH Akhmad Dahlan
km 2,2 Wates

Kulon Progo 55611

Phone (0274) 773154