DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KULON PROGO MELAKUKAN PERBAIKAN RAMBU-RAMBU

DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN KULON PROGO MELAKUKAN

PERBAIKAN RAMBU-RAMBU LALU LINTAS

 

Kamis, 20 Juli 2017 Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo melakukan perbaikan rambu- rambu lalu lintas. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Perhubungan Kab. Kulon Progo dalam upaya optimalisasi fungsi rambu lalu lintas yang ada. Perbaikan tersebut dilakukan di dua lokasi, yaitu di Jl. Sutijab dan Jl. Nakula Gadingan.

 

Rambu “Larangan Masuk bagi Mobil Penumpang Umum” pada Jl. Sutijab roboh, sehingga perlu dilakukan Pengelasan dan Pengecoran pada tiang rambu tersebut agar berfungsi kembali sebagaimana mestinya. Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo melalui Seksi Pemeliharaan Perlengkapan Jalan yang mendapat laporan dari masyarakat langsung menuju ke lokasi dengan membawa berbagai perlengkapan. Perbaikan tersebut dikoordinasi oleh Agus Wajatmo, SE selaku Kepala Seksi Pemeliharaan Perlengkapan Jalan dengan dibantu oleh 7 (tujuh) orang staff. Perbaikan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) jam. 

Setelah selesai memperbaiki rambu yang berada di Jl. Sutijab, Dinas Perhubungan Kab. Kulon Progo menuju ke Jl. Nakula Gadingan untuk memperbaiki Rambu Petunjuk Jalan (Jl.Nakula). Rambu Petunjuk Jalan (Jl.Nakula) tersebut roboh, sehingga dilakukan pengelasan pada tiang.

 

Dinas Perhubungan Kab.Kulon Progo berharap agar masyarakat juga ikut berpartisipasi secara aktif dalam menjaga dan memelihara perlengkapan jalan. Jika terjadi permasalahan, seperti kerusakan, vandalisme terhadap rambu, dll yang bersangkutan dengan fasilitas jalan/ perlengkapan jalan yang menjadi kewenangan Dinas Perhubungan Kab. Kulon Progo segera hubungi (0274) 773154. -pbk