PEMBERSIHAN SAMPAH VISUAL

Secara rutin Dishubkominfo Kabupaten Kulon Progo melakukan kegiatan pembersihan sampah Visual iklan, banner, baliho, pamflet yang menempel pada sarana dan prasarana lalulintas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis tanggal 15 September 2016.

Operasi penertiban dilaksanakan sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal 28 ayat 2  dan Peraturan Bupati Kulon Progo No. 51 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Penyelenggaraan Reklame.

Dalam pelaksanaan pembersihan sampah Visual Dishubkominfo menerjunkan 6 personil dari bidang Pengendalian dan Operasional yang di Pimpin Langsung oleh KaBid Dal.Ops R. Sigit purnomo S.IP. Kegiatan di mulai dari Teteg Barat, Seputaran Alun-alun Wates, Seputaran Pasar Wates, Simpang Lima Karang Nongo, Simpang Empat Nagung, Hingga Sindutan Temon. Hasil dari kegiatan tersebut Dishubkominfo Kabupaten Kulon Progo memperoleh banner, baliho, pamflet sebanyak 40 buah yang terpasang pada Rambu-rambu lalulintas, Lampu Apill, Lampu Penerangan Jalan Umum. Mengingat banyaknya sampah visual yang diperoleh, Dishubkominfo Kabupaten Kulon Progo akan terus mengadakan kegiatan rutin semacam ini dan menghimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga fasilitas perlengkapan jalan agar berfungsi optimal diantaranya dengan tidak memasang banner, pamflet, papan iklan, reklame. Silakan memasangnya pada tempat yang telah ditentukan.