Operasi Bersama Dishub Provinsi DIY

Dishubkominfo Kabupaten Kulon Progo bersama Dishub Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Polisi Militer, Polda DIY, Polsek Panjatan, beserta Satuan Polisi Pamong Praja DIY mengadakan operasi rutin dalam rangka penegakan hukum di Wilayah Kabupaten Kulon Progo kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2016.

Adapun wilayah yang menjadi tempat Operasi Penegakan Hukum yaitu di Jalan Deandles, Bugel, Panjatan Kulon Progo. Dari hasil operasi yang dilakukan banyak terdapat kendaraan angkutan barang yang di dominasi oleh Truck Double Dump kedapatan melanggar. Pelanggaran yang umumnya terdapat pada kendaraan angkutan barang yakni terkait masalah dimensi kendaraan, Batas Maksimum Muatan (tonase), dan buku uji (KIR) yang sudah lewat masa berlaku, serta surat ijin mengemudi (SIM) yang tidak pada mestinya dengan kendaraan yang dibawa. Dari banyaknya kendaraan yang terjaring tersebut Dishubkominfo Kab. Kulon Progo, dan Dishub Provinsi DIY bersama instansi terkait, langsung melakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran Hukum tersebut.

Selanjutnya Operasi Penegakan Hukum seperti ini akan sering dilakukan oleh Dishubkominfo Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan instansi terkait agar dapat terwujud dan terciptanya ketertiban, kenyamanan serta keamanan  dalam berkendara dan berlalulintas.