DISHUB BENAHI TERMINAL TIPE C

    DISHUB KP- Pemeliharaan sarana dan prasarana terminal merupakan hal yang sangat diperlukan karena merupakan tempat berkunjungnya orang-orang yang akan melakukan suatu perjalanan. Terkait dengan hal tersebut Unit Pelaksana Teknis Terminal Tipe C Kabupaten Kulon Progo telah melakukan  pemeliharaan di Terminal Ngeplang Sentolo  berupa perbaikan Tempat  Parkir.

     Peninjauan ke lokasi dilakukan oleh Kepala UPT Terminal Tipe C Edi Suyanto, SIP,MM dan Kasubag TU Eko Supriyanto, S.Pd Senin (22/11/2021) .

     Dalam kesempatan itu Edi mengatakan bahwa Pemeliharaan Terminal kali ini adalah Tempat Parkir  karena untuk saat ini bangunan   tempat  parkir sudah tidak layak digunakan. Padahal fungsi dari tempat parkir Terminal  adalah  sebagai tempat parkir para pengunjung terminal yang akan berpergian atau siapa saja yang berkunjung di Terminal.

    “Di samping itu tempat parkir  merupakan salah satu jenis retribusi yang menjadi target Pendapatan Asli Daerah dengan kategori Retribusi Pelayanan Penyediaan Fasilitas lainnya di Lingkungan Terminal”, kata Edi menambahkan.

    Dengan diperbaikinya tempat Parkir di Terminal diharapkan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna Terminal dan dari sisi target Pendapatan Asli Daerah  juga dapat tercapai.