SIDAK ANGKUTAN TAMBANG PASIR

      DISHUB KULON PROGO – Tim dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo kembali melihat secara langsung lalu lalang angkutan tambang pasir di jalan Banaran tepatnya jalan menuju pantai Trisik Galur Kulon Progo Sabtu (14/11/2021), kegiatan dipimpin langsung oleh Kasie Dalops Bekti Nurada, S.Sos.

            Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti laporan terkait dengan rusaknya akses jalan umum yang dimungkinkan akibat dari lalu lalangnya truk - truk penambang pasir yang melebihi tonase di wilayah tersebut.

         Kasie Dalpos, Bekti Nurada, S.Sos mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini banyak laporan dari warga mengenai terjadinya kerusakan jalan di wilayah dusun Banaran Galur, dimana disitu banyak dilewati truk-truk penambang pasir.

      “Hari ini kami menindaklanjuti laporan dari warga bahwa banyak jalan yang rusak yang setiap harinya dilewati truk-truk tambang pasir. Jadi hari ini kami melakukan sidak untuk memastikan bahwa truk-truk yang melintas di sini sudah sesuai dengan ketentuan, artinya tidak melebihi batas muatan,” kata Bekti di lokasi.

       Harapannya dengan sering dilakukan sidak seperti ini tidak ada lagi kendaraan yang melebihi batas muatan, sehingga tidak mengakibatkan jalan cepat rusak. @cs