DISHUB PEDULI ABANG TUKANG BECAK

         DISHUB KP- Selasa, (26/10/2021) Dinas Perhubungan DIY dan Dinas Perhubungan Kubupaten Kulon Progo melakukan kegiatan Pembagian Bantuan Sembako kepada para tukang becak.

            Dalam acara ini hadir dari Dinas Perhubungan DIY diwakili oleh Kepala Balai Pengelolaan Terminal, Yunarti, S.E sementara  dari Dinas Perhubungan kabupaten Kulon Progo dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perhubungan R. Joko Trihatmono,SH, M.Hum, Kasi Angkutan Drs. R. Rahvi Pusnah Adi P, Kepala UPT Sub terminal Type C, Edi Suyanto, SIP, MM dan beberapa staf yang ikut membantu dalam acara tersebut.

       

    Pembagian sembako dilakukan di beberapa titik diantaranya di terminal Wates, Pasar Kranggan Galur dan tempat lain dimana tempat mangkalnya tukang becak.

           Di sela-sela pembagian sembako di terminal Wates, Kasi Angkutan, Drs. R. Rahvi Pusnah Adi P mengemukakan bahwa tujuan kegiatan pembagian sembako ini adalah untuk membantu para tukang becak yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19. Disamping itu juga dalam rangka melestarikan/menghidupkan paguyuban becak asli yang ada di Kulon Progo, karena saat ini banyak yang sudah beralih menjadi bentor (becak motor).

    “Hari ini kami bersama Dinas Perhubungan DIY sedang mengadakan kegiatan Peduli Abang Becak di kota Wates dan sekitarnya. Selain untuk membantu bagi para tukang becak yang terdampak adanya pandemi Covid-19, kegiatan ini juga dalam rangka melestarikan becak yang ada di kota Wates ini. Adapun jumlah sembako yang kami bagikan ada 100 paket”, kata Rahvi.

     Salah seorang tukang becak penerima bantuan, Suparman mengatakan senang mendapat bantuan berupa sembako, tentu saja  sangat  bermanfaat bagi keluarga di rumah. “ Terima kasih sekali atas bantuan sembakonya Pak, dan ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami di rumah, arena selama pandemi ini agak sepi penumpang”, ujarnya.

     Pembagian bantuan sembako  diserahkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kulon Progo, R. Joko Trihatmono,SH, M.Hum dan petugas dari Dishub DIY dan Dishub Kulon Progo.

       Diharapkan pembagian sembako ini sedikit tidaknya dapat membantu para tukang becak yang sedang terdampak pandemi covid-19.  @cs