SEMBILAN SEKOLAH PILOT PROJECT LAKUKAN SOSIALISASI PENERAPAN NILAI-NILAI ETIKA BERLALU LINTAS

       Dishub – Dalam rangka menerapkan nilai-nilai etika berlalu lintas bagi pelajar  Dinas Perhubungan kabupaten Kulon Progo telah menunjuk sebanyak 9 sekolah untuk dijadikan pilot project, meliputi SDN 4 Wates, SD Prenthaler, MTSN 6 Kulon Progo, SMAN 1 Pengasih, SMKN 2 Pengasih, SMPN 5 Wates, SMPN 1 Wates, MIN 1 Kulon Progo dan MAN 2 Kulon Progo.

      Sosialisasi dilakukan oleh guru dan ada pula yang dilakukan oleh ketua OSIS sekolah masing-masing. Sosialisasi diawali di SDN 4 Wates pada tanggal 8 Oktober 2021 dan diakhiri di MAN 2 Kulon Progo Senin , 18 Oktober 2021. Dari hasil pemantauan sekolah pilot project telah melakukan sosialisasi dan berjalan dengan lancar serta disambut  antusias oleh pihak sekolah baik Kepala Sekolah, guru maupun siswa.

          Di ruang kerjanya Senin (25/10) Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo menyampaikan terima kasih dan mengharapkan Program Penerapan Etika Berlalu Lintas bagi Pelajar ini tidak berhenti di tahun ini saja tetapi bisa berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang dan bisa diterapkan di semua sekolah di Kab Kulon Progo.

    “Penerapan Etika Berlalu Lintas bagi Pelajar ini harapannya bisa diintegrasikan dalam semua mata pembelajaran. Terimakasih atas antusias serta  dukungannya baik dari Kepala Sekolah, Bapak Ibu guru maupun siswa dalam menanggapi program ini,” kata Bowo.

       Tanggapan positif disampaikan oleh Guru SMPN 1 Wates, Drs. Sutijan di sela-sela acara pemantauan ke sekolah pilot project. 

   “Usia remaja/SMP adalah saatnya mereka sedang merasakan bersenang-senang, dalam mengendarai sepeda motor. Sehingga kadang mereka lalai kalau sedang dalam kondisi beresiko di saat berkendara tersebut bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain jika terlena. Sehingga harapannya program ini bisa membentuk siswa yang tertib berlalu lintas,  sehingga bisa selamat diri sendiri juga orang lain, dan kami dari pihak sekolah juga sangat berterima kasih atas kerja sama ini, mudah-mudahan bisa berkelanjutan untuk tahun yang akan datang” tuturnya.

     Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd. juga mengapresiasi dan terimakasih atas kepercayaan Dinas Perhubungan KP yang telah menjadikan Madrasahnya sebagai piloting program ini. @cs