LAMPU PJU KEMBALI DIHIDUPKAN

       WATES-Setelah lebih kurang selama dua bulan dipadamkan karena adanya pemberlakuan PPKM Darurat maupun PPKM Level 4, kini lampu PJU milik Dinas Perhubungan Kulon Progo mulai dihidupkan kembali. Namun demikian belum semua lampu PJU dihidupkan, yang dihidupkan baru sebatas di tempat-tempat rawan kejahatan dan rawan kecelakaan lalu-lintas sesuai dari hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19 tentang pengendalian pencahayaan lampu PJU.

            Kepala UPT PPJU Iswanta, SE didampingi Kasubag TU Mujiyana, S.Pd menerangkan bahwa lampu PJU yang dihidupkan baru di daerah-daerah rawan kecelakaan saja. Iswanta juga menjelaskan setelah selama dua bulan dimatikan, sebagian lampu PJU mengalami kerusakan sehingga memerlukan perbaikan dan tidak bisa langsung hidup lagi.

       “Lampu PJU yang kami hidupkan baru sebatas yang berada di daerah rawan kecelakaan saja, seperti di jalan Sugiman, jalan Kemendung dan Jalan Nasional serta di beberapa tempat lainnya. Dan ada beberapa lampu yang karena selama dua bulan dimatikan mengalami kerusakaan sehingga membutuhkan perbaikan dahulu untuk bisa menyala kembali”, tutur Iswanta.

         Secara terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kulon Progo, Drs. L. Bowo Pristiyanto menyatakan bahwa sesuai kewenangan Dinas Perhubungan untuk mengendalikan lalu-lintas, telah mengembalikan rekayasa lalu–lintas pada persimpangan  traffic light baik di jalan kabupaten maupun jalan propinsi, yang sebelumnya belok ke kiri jalan terus, sekarang dikembalikan belok ke kiri ikuti lampu/rambu. @cs