PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASONAL (HARHUBNAS) TAHUN 2021

       WATES – Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo, Rabu (15/9) secara resmi memulai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021 yang jatuh pada 17 September 2021.

       Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan selama peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)  Tahun 2021, yaitu Upacara peringatan Harhubnas, Sarasehan dan potong tumpeng,  Pemasangan Baliho, Bakti Sosial, dan pembagian masker bagi masyarakat dan kru angkutan.

     Kabid Lalu Lintas, R. Sukirno, SIP, MM dalam sambutannya di acara Apel pagi Rabu (15/9) menyampaikan, peringatan Harhubnas yang dilaksanakan setiap tanggal 17 September merupakan sebuah momentum penting untuk mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah di bidang perhubungan. Serta mengajak untuk dapat saling bekerja sama dan bergerak menciptakan etos kerja baru sesuai tema pelaksanaan Harhubnas tahun 2021 “Bergerak, Harmonikan Indonesia”.

    “Melalui momentum peringatan Harhubnas ini marilah kita tingkatkan kerja sama serta semangat jiwa perhubungan dengan hati melayani masyarakat, dalam rangka mewujudkan pelayanan transportasi yang selamat, aman dan nyaman”, kata Sukirno.

      Kegiatan hari pertama selasa (14/9) telah dilakukan pemasangan Baliho di depan kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo. Dilanjutkan pembagian masker di terminal-terminal, pasar, pangkalan ojek serta kepada para kru angkutan yang dilakukan pada hari ini Rabu (15/9).

      Adapaun kegiatan Bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga sekitar serta warga yang layak untuk mendapatkan bantuan akan dilaksanakan hari Kamis (16/9), serta puncak acara hari Jumat (17/9) akan dilaksanakan Upacara peringatan Harhubnas dan dilanjutkan potong tumpeng dan sarasehan di siang harinya. (@cs)