PEMASANGAN BARCODE “ PEDULI LINGDUNGI” DI TERMINAL TIPE C

       Dishub, Wates- Sosialisasi dan pemasangan barcode yang terkoneksi dengan aplikasi Pedulilindungi dilakukan oleh  Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo  Jum’at (10/9/2021) dan Senin (13/9/2021).

      Pemasangan hari pertama dilakukan di terminal Jangkaran Kapanewon Temon dan Terminal Brosot Kapanewon Galur, hari ke-2 Jumat (13/9/2021) di Terminal Ngeplang Kapanewon Sentolo, Terminal Kenteng Kapanewon Nanggulan dan Terminal Jagalan Kapanewon Kalibawang.

     Kepala UPT Terminal Type C, Edi Suyanto, S.IP., M.M mengatakan Tujuan dari pemasangan barcode tersebut adalah untuk identifikasi lokasi bagi pengunjung  Terminal serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran Covid-19.  

    “Hasil Tracing akan memudahkan  pemerintah untuk mengindentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan, sehingga semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking,” kata Edi.

@cs