APEL PAGI SAMBIL MENDENGARKAN LAGU INDONESIA RAYA

DISHUB, WATES- Apel pagi merupakan sarana untuk melatih disiplin waktu serta sarana tanggung jawab bagi setiap pegawai juga sebagai evaluasi kegiatan yang yang telah dilaksanakan.

Dinas Perhubungan kabupaten Kulon Progo menggelar Giat Apel setiap hari sekaligus  mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya setiap pagi hari di halaman kantor Dinas.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X Nomor: 29/SE/V/2021 tanggal 18 Mei 2021 yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat Kabupaten, Bupati dan jajaran, Dinas/Instansi, Paniradya, BUMN/BUMD, sampai dengan perusahaan swasta diwajibkan untuk memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Kulon Progo, R. Chris Hartanto, S.Pd., M.M. mengatakan dengan melaksanakan giat apel pagi diharapkan akan terjadi harmonisasi dan keakraban sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai serta meningkatkan semangat Nasionalisme dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.