SAMBUT RELAKSASI PPKM, DISHUB PANTAU KESIAPAN ANGKUTAN DAN TRANSPORTASI

     DISHUB, WATES  - Diketahui Pemerintah akan segera melakukan pembukaan pengetatan atau relaksasi secara bertahap pada 26 Juli 2021 sebagaimana yang telah disampaikan Presiden Jokowi, yang menjelaskan secara teknis bahwa jika tren kasus Covid-19 terus menurun maka Pemerintah segera melakukan pembukaan pengetatan atau relaksasi secara bertahap pada 26 Juli 2021.

      Dalam rangka mempersiapkan relaksasi secara bertahap ini Dinas Perhubungan Kulon Progo hari ini, Sabtu (24/7) melakukan Pemantauan dan Evaluasi kesiapan di lapangan. Kegiatan di bagi 2 Tim, sasarannya adalah Tempat Pengujian Kendaraan Bermotor, Terminal tipe C dan Stasiun.

     Kegiatan diawali dengan Apel di Dinas Perhubungan pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Kabid Angkutan dan Perparkiran, Arif Martono, S.Si, M.Si.

     Dalam arahannya Arif Martono mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk menyambut rencana Pemerintah akan melakukan  pembukaan pengetatan atau relaksasi secara bertahap pada 26 Juli 2021.

     "Kegiatan ini kita lakukan untuk persiapan jika sewaktu-waktu ada kebijakan dari pusat ada pelonggaran secara bertahap, maka kita sudah menyiapkan baik di sektor angkutan maupun transportasi," ucap Arif Martono di sela-sela pemantauan, Sabtu (2/7).

     Tim bertugas mengecek kelaikan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan yang tersedia , seperti kran untuk cuci tangan, sabun, cek suhu serta penataan tempat duduk dengan jarak minimal 1 meter.

         Di sektor angkutan Tim melakukan edukasi dan pembinaan terhadap para pelaku usaha transportasi, seperti sopir angkutan juga gojek supaya tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19 . (*cs)