TINDAKLANJUTI HASIL EVALUASI MENKO MARVES, DISHUB LAKUKAN PEMADAMAN PJU

      DISHUB, Wates- Dinilai sebagai kabupaten yang pergerakan orangnya masih cukup tinggi berdasarkan hasil evaluasi dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo terus melakukan tindakan dengan memperketat mobilitas masyarakat guna memutus penyebaran covid-19.

     Salah satu tindakan tersebut dengan mengeluarkan Surat Edaran Bupati untuk mematikan/ pemadaman lampu penerangan jalan umum (PJU) dan lampu di sekitar perkantoran.

             (Foto: Pemadaman PJU di depan Komplek Pemda)

        Pemadaman LPJU dilakukan oleh Tim PJU Dinas Perhubungan Kulon Progo, Rabu (14/07/2021) pukul 20.00 WIB dengan mengadakan patroli untuk mematikan lampu dimulai dari pusat kota Wates hingga pinggiran kota. Harapannya dengan pemadaman ini dapat mengurangi mobilitas warga dalam rangka untuk memutus penyebaran covid-19.

             (Foto: Koordinasi ke Polsek Galur)

        Untuk memastikan keamanan warga Dinas Perhubungan Kulon Progo telah berkoordinasi dengan Polsek di masing-masing Kapanewon dan akan dilakukan patroli di sejumlah titik untuk mencegah tindak kriminalitas. @cs