SOSIALISASI PELAKSANAAN PPKM DARURAT DI SUB TERMINAL TIPE C

DISHUB, SENTOLO - Hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Sub Terminal Tipe C Sentolo terpantau lebih sepi dibandingkan hari biasa.

            Senin (5/7/2021) siang, Sub Terminal Tipe C Sentolo yang biasanya lumayan ramai warga yang tengah melakukan perjalanan, pada siang ini terpantau sepi.

       

Kepala UPT Sub Terminal Tipe C Dishub Kulon Progo Edi Suyanto, SIP, MM saat pelaksanaan Sosialisasi PPKM Darurat di sub Terminal mengatakan, bahwa transportasi pada masa PPKM Darurat ini tetap bisa beroperasi, namun ada beberapa syarat yang harus diikuti. Sesuai Instruksi dari Kemenhub bahwa jumlah penumpang maksimal 70 persen dari jumlah kursi.

          “Bagi pelaku perjalanan domestik yang menggunakan moda transportasi jarak jauh, harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis pertama) dan PCR H-2 untuk pesawat dan antigen (H-1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya,” kata Edi Suyanto, SIP, MM mengutip SK Instruksi Bupati Kulon Progo tentang PPKM Darurat.

       Suparman, salah satu penumpang bus rute Jogja - Tangerang mengatakan bahwa suasana di dalam bus terlihat sepi dan berjarak. "Didalam bus sepi, tidak banyak penumpangnya.. tapi malah nyaman," ujarnya.   

       Penumpang lain Paidi juga menjelaskan, meski adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini namun ia merasa nyaman karena di dalam bus kursi diberi jarak dan semua penumpang sudah diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan tarif tetap normal seperti biasanya tidak ada kenaikan.

@cs