AKREDITASI UPT PKB

       DISHUB,WATES- Harapan masyarakat atas pelayanan jasa transportasi  yang aman dan nyaman dapat terlaksana jika Pemerintah melaksanakan pembinaan prasarana dan sarana transportasi jalan.  Salah satu pembinaan terhadap sarana transportasi jalan yaitu pada aspek kondisi kendaraan dengan menetapkan persyaratan teknis kendaraan bermotor.

      Untuk memenuhi hal ini UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas Perhubungan Kulon Progo telah melakukan Akreditasi beberapa hari yang lalu.

       Kepala UPT PKB Iwan Margani, S.T mengatakan bahwa Akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor adalah proses pemberian pengakuan formal yang menyatakan bahwa suatu unit pelaksana uji berkala kendaraan bermotor telah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan pengujian berkala kendaraan bermotor.

         “Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Kulon Progo sejak tahun 2017 telah mendapatkan Akreditasi B dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan. Sejak berakhirnya masa berlaku Akreditasi tersebut, juga telah dilakukan proses penilaian akreditasi dan sedang dalam proses penilaian menuju Akreditasi A yang telah dilakukan penilaian Akreditasi pada tanggal 09 Juni 2021”, kata Iwan Margani, S.T. di ruang kerjanya.

      Kedepan harapannya  pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Kulon Progo akan semakin baik dari sisi kuantitas dan kualitasnya dalam melakukan uji kendaraan bermotor sebagai sarana untuk mengetahui kelaikan kendaraan bermotor sehingga keselamatan berlalu lintas dijalan akan lebih terjamin.

@cs