Antisipasi Jukir Nakal, Dishub Pasang Papan Tarif Parkir Di Tepi Jalan Umum

       Dinas Perhubungan Kulon Progo dalam waktu dekat akan segera memasang plang berisi tarif parkir di berbagai titik lokasi. Tujuannya demi menertibkan parkir kendaraan sekaligus menyeragamkan tarif retribusi parkir.

      Kepala Seksi Perparkiran Dinas Perhubungan Kulon Progo, Domingos Soares, S.E, mengatakan dengan adanya papan plang tersebut sekaligus menjadi pertanda bahwa area parkir tersebut resmi yang dikelola oleh Pemkab Kulon Progo.

     "Benar, bahwa saat ini kami sedang mempersiapkan pemasangan plang berisi Tarif Retribusi Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum yang berlaku di Kulon Progo. Hal ini dilakukan demi penertiban parkir sekaligus menanggapi keluhan beberapa masyarakat yang mengaku kadang ditarik parkir melebihi ketentuan Perda," kata Domingos Soares, S.E,.

    Hari Selasa 20 April 2021 dilakukan pemasangan di Kompleks Pasar Kenteng Nanggulan dan pasar Dekso Kalibawang, selanjutnya akan dipasang di 2 titik lagi.

      Menurut Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kulon Progo Nomor 2 Tahun 2018 dan Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 1 Tahun 2016 tentang Tarif Retribusi Pelayanan Parkir Di Tepi Jalan Umum ditetapkan bahwa retribusi parkir untuk sepeda motor /listrik Rp 1.000,-  namun dalam prakteknya kadang ditarik lebih.