Penegakan Protokol Kesehatan Dinas Perhubungan

     Penegakan protokol kesehatan kembali dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannya melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0731 Kulon Progo, POLRI, Satpol PP dan  Dinas Perhubungan.

      Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kulon Progo,  R. Sukirno, SIP, MM  mengatakan kegiatan operasi terpadu ini dalam rangka untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19. Operasi pertama dilakukan pada Senin 21 September 2020 di Kawasan Pasar Kranggan Galur.

Apabila ditemukan masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi ringan. "Mereka yang melanggar kami catat dan kemudian diberi sanksi ringan seperti menyapu di area sekitar," jelas R. Sukirno, SIP, MM. 

   Sanksi sosial ini diberikan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat sehingga ke depannya agar lebih meningkatkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19 ini.