KEPALA DISHUB KULON PROGO SAMBANGI JEEP WISATA

        Selasa 11 Agustus 2020 Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo mengadakan kegiatan kunjungan ke beberapa Poll Jeep Wisata di Kulon Progo. Rombongan dipimpin langsung oleh Drs. L. Bowo Pristiyanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo. Kunjungan dilakukan ke tiga lokasi.

       Di lokasi kegiatan Arif Martono, S.Si, M.Si., Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub Kulon Progo mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini kecuali untuk silaturahmi dengan komunitas Jeep Wisata, juga untuk memastikan kesiapan pelayanan Jeep Wisata agar sesuai dengan standard protokol covid - 19. "Tidak hanya di pollnya saja yang siap melayani penumpang sesuai dengan protokol covid, tapi pada armadanya juga harus tersedia berbagai perlengkapan seperti cairan pembersih tangan, masker cadangan dan sebagainya" , tuturnya.

      Para pelaku angkutan Jeep  Wisata menyambut gembira kegiatan ini dan siap melaksanakan tatacara pelayanan baru kepada pelanggan sesuai dengan era adaptasi kebiasaan baru.

     Di lokasi yang sama Drs. L. Bowo Pristiyanto mangatakan bahwa pada era adaptasi kebiasaan baru ini, pelayanan angkutan sesuai standard protokol Covid - 19 merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. "Jadi tidak hanya soal kesiapan teknis kendaraan seperti kehandalan mesin, pengereman dan lain-lain, tapi juga perlengkapan terkait dengan antisipasi penyebaran virus corona juga sangat urgent" demikian tuturnya.

      Pada akhir acara di salah satu poll Jeep Wisata Kepala Dinas Perhubungan menekankan kembali kepada para pelaku usaha angkutan baik owner maupun driver agar benar-benar disiplin dengan tatacara pelayanan di era adaptasi kebiasaan baru ini, agar pengguna jasa merasa nyaman dan segera ada geliat ekonomi kembali.

@cs