PROTOKOL KESEHATAN DI SUB TERMINAL

Sebagai tempat interaksinya para pendatang, terminal sangatlah rentan dengan adanya pandemi Covid 19. Sehingga perlu menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Di sela-sela kegiatan pengecekan terminal Kepala UPT Sub Terminal Tipe C Dishub Kulon Progo, Sutardiyono, S.I.P. mengatakan bahwa terminal bus menjadi salah satu titik perhatian khusus untuk mencegah penyebaran virus corona, terminal menjadi salah satu lokasi dimana banyak orang berinteraksi di situ baik penumpang maupun pengantar yang berasal dari luar daerah. “Semua Sub Terminal Tipe C di wilayah Kulon Progo telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, para penumpang baik keberangkatan maupun kedatangan akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun  dan wajib memakai masker. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala”, ujar Sutardiyono, S.I.P. menambahkan.

Pihak terminal telah menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan, sabun, termogun, dan kapasitas penumpang bus juga dibatasi.

Saat masa pandemi Covid 19 ini volume kedatangan penumpang di sub terminal mengalami penurunan drastis dibanding sebelum adanya Covid -19. Masyarakat yang menggunakan jasa tranportasi yang berangkat dari sub terminal diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan. 

@cs.