REHAP MCK TERMINAL

Tahun 2020 UPT Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo mengadakan rehabilitasi fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK). Kepala UPT Terminal Dishub Kulon Progo Sutardiyono, SE menuturkan dari kelima terminal yang mendapatkan anggaran rehab Terminal Jagalan, Terminal Kenteng, Terminal Jangkaran dan Terminal Brosot. Pada kesempatan yang sama Sutardiyono menyampaikan bahwa pada awalnya sebenarnya ada juga direncanakan rehab pagar dan sebagainya. Akan tetapi karena sebagian dana dialihkan untuk penanganan covid, maka yang bisa dilaksanakan baru rehab fasilitas mck. Kepala UPT Terminal berharap kedepan bisa merehab beberapa fasilitas yang lain seperti tempat duduk, selasar dan sebagainya.

Pada saat melakukan  monitoring pelaksanaan pekerjaan di Terminal Jagalan Kepala Dinas Perhubungan Drs. L. Bowo Pristiyanto berharap agar dana yang ada dimanfaatkan seoptimal mungkin. Drs. L. Bowo Pristiyanto menuturkan, bahwa rehab kali ini disesuaikan dengan pandemi covid - 19.  Sehingga pada pelaksanaannya rehab kali ini, sekaligus mengupayakan bagaimana memberikan kemudahan pada pengunjung terminal mudah mengakses fasilitas cuci tangan dan sebagainya. Diharapkan akhir bulan Agustus rehab ini sudah selesai dan segera dapat dimanfaatkan kembali.

Pada kesempatan yang sama Drs. L. Bowo Pristiyanto juga menghimbau kepada Petugas Terminal  selalu mengingatkan kepada pengguna terminal, agar mematuhi protocol covid – 19.