PEMBINAAN PEGAWAI DI LINGKUNGAN DINAS PERHUBUNGAN

        Rabu 29 Juli 2020 Dinas Perhubungan Kulon Progo mengadakan Rapat Koordinasi sekaligus Pembinaan bagi Pegawai di lingkungan Dishub kabupaten Kulon Progo, acara ini diikuti oleh jajaran Pejabat Struktural di Dishub. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat APILL yang berada di lantai dua gedung Dinas Perhubungan. Kegiatan ini  dalam rangka meningkatkan disiplin dan kinerja para pegawai di lingkungan Dinas Perhubungan kabupaten Kulon Progo. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Kulon Progo  Drs. L. Bowo Pristiyanto, sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan kepada pejabat Struktural yang hadir. Dalam sambutannya Kepala Dinas Perhubungan berpesan kepada semua pegawai di Dinas Perhubungan baik PNS maupun Non PNS agar selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Acara ini memang sengaja tidak mengundang semua pegawai di Dinas Pehubungan karena masih perlunya untuk jaga jarak dalam setiap pertemuan sesuai aturan yang berlaku saat ini.  

          Sekretaris Dinas R. Joko Tri Hatmono, S.H., M.Hum. menyampaikan banyak hal terkait kegiatan di sekretariat salah satunya tentang serapan anggaran sampai dengan bulan Juli. 

     Dalam kesempatan ini pula R. Chris Hartanto, S.Pd., M.M. selaku Kepala Subag Umum dan Kepegawaian menyampaikan banyak materi terkait  Umum dan Kepegawaian diantaranya presensi, budaya kerja, aktifitas kerja pegawai serta tata kerja pola baru dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru/AKB di lingkungan Dinas Perhubungan.   R. Chris Hartanto, S.Pd., M.M. juga menyampaikan materi Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1990 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi PNS. “Peraturan ini kita sampaikan kepada semua pegawai karena saya rasa hal ini sangat penting untuk kita mengerti, jangan sampai ada teman dari kita yang sampai mendapat sanksi cuma karena tidak mengerti tentang aturan ini”, tutur R. Chris Hartanto, S.Pd., M.M. .

       Di akhir acara kepala Dinas Perhubungan berpesan agar dalam menjalankan tugas selalu hati-hati, jaga stamina dan patuhi protocol kesehatan di manapun berada. Dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kita harus bisa menempatkan ke posisi yang rendah karena kita sebagai pelayan masyarakat jangan justru kita yang minta dilayani.

 

 

***