GIAT MALAM TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KABUPATEN KOLON PROGO

 

          Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di kabupaten Kulon Progo Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Kulon Progo menggelar Patroli Gabungan secara rutin. Tim ini terdiri dari Dinas Perhubungan Kulon Progo, Kodim 0731 Kulon Progo, Polres Kulon Progo dan Satpol PP Kulon Progo sesuai jadwal yang telah ditentukan.

         Minggu malam tanggal 19 Juli 2020 kegiatan Giat Malam dikoordinir oleh R. Chris Hartanto, S.Pd., M.M. dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo. Adapun tempat – tempat yang disasar meliputi terminal, stasiun, Alun-alun serta  tempat-tempat nongkrongnya anak-anak muda salah satunya di Kopi Ampirono Girimulyo. Kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB diawali dengan Apel di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo. 

          Secara terpisah R. Chris Hartanto, S.Pd., M.M. menuturkan bahwa kegiatan Giat Malam ini merupakan Patroli Gabungan yang terdiri dari unsur  Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo, Kodim 0731 Kulon Progo, Polres Kulon Progo dan Satpol PP Kabupaten Kulon Progo untuk melakukan pengawasan dan penegakan protokoler kesehatan utamanya di sektor transportasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Kulon Progo.

          Kegiatan ini berjalan dengan lancar namun masih didapati satu dua orang yang masih belum memakai masker, sehingga dari petugas memberikan masker sambil memberi edukasi agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan untuk menjaga kesehatan.