Dishubkominfo Klarifikasi Tarif Parkir di Stasiun Wates

Menindaklanjuti keluhan masyarakat mengenai tarif parkir di Stasiun Wates yang dinilai mahal, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 16 April 2015 telah melakukan klarifikasi terhadap Pengelola Perparkiran Stasiun Wates. Dishubkominfo dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang ATP Joko Trihatmono, SH, M.Hum dan Pihak Pengelola Stasiun Wates diwakili Siregar Deka Prasetya selaku Leader Pengelolaan Stasiun Wates dengan hasil klarifikasi sebagai berikut:

1.      Stasiun Wates masih menggunakan sistem manual dengan tariff sepeda motor Rp 3.000,- dan mobil Rp 5.000,-. Berbeda dengan di Stasiun Tugu yang sudah menggunakan sistem manless dimana tarifnya jam pertama Rp. 2000,- dan jam berikutnya bertambah Rp. 1000,- per jam.

2.      Parkir di Stasiun Wates dikelola oleh PT.RESKA MULTI USAHA (anak perusahaan PT.KAI) sehingga penentuan tarif menjadi kewenangan PT.RESKA MULTI USAHA.

3.      Berkenaan dengan munculnya keberatan dari masyarakat Kulon Progo yang merasa tarif parkir di Stasiun Wates terlalu mahal maka Leader pada Pengelolaan Perparkiran di Stasiun Wates akan mengajukan peninjauan ulang tarif tersebut kepada PT.RESKA MULTI USAHA menyesuaikan kondisi  di Kulon Progo.

4.      Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo meminta tarifnya mengikuti Peraturan Daerah Kabupaten Kulon Progo  Nomor 3 Tahun 2011 dan memperhatikan kualiatas pelayanan serta kondisi masyarakat Kulon Progo.

Selanjutnya Dishubkominfo akan menunggu perkembangan terhadap klarifikasi ini.