DISHUB SIAGAKAN POSKO TERPADU PEMANTAUAN COVID-19 DI KAPANEWON TEMON

Sejumlah daerah menerapkan berbagai langkah dan kebijakan untuk menekan angka penyebaran dan penularan virus corona jenis baru penyebab Covid-19 termasuk Kabupaten Kulon Progo yang merupakan akses utama keluar masuk kendaraan dari berbagai daearah. Beberapa cara akan dilakukan di antaranya adalah mengadakan posko terpadu tanggap darurat pencegahan covid-19 yang lokasi di Kapanewon Temon untuk mengantisipasi pemudik dari kawasan yang termasuk zona merah yang berpindah dari satu daerah ke daerah lain yang dikhawatirkan akan menjadi pembawa virus Covid-19, dan berpotensi menyebabkan mata rantai penyebaran tak berhenti. Adapun kendaraan yang terperiksa dari luar daerah yaitu:           

Motor : 5 kendaraan

Mobil Probadi  : 39 kendaraan

Bus :10 kendaraan

Mobil Barang : 6 kendaraan

Jumlah Penumpang : 60 orang

Menyadari akan potensi meluasnya sebaran virus Covid-19, Dishub Provinsi DIY bekerjasama dengan Polda DIY, Polres Kulon Progo, Dishub Kulon Progo, Polsek Temon, Radio Antar Penduduk Indonesia, Satkom Kulon Progo, dan Kecamatan Temon.

Pemerintah menghimbau untuk tak mudik terlebih dahulu dan tetap meminta agar siapapun yang baru datang dari luar daerah terutama wilayah pandemi corona untuk segera melapor ke dukuh, lurah, atau puskesmas dan wajib menggunakan masker saat berpergian.