Forum SKPD urusan Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo selaku dinas teknis bersama BAPPEDA melaksanakan kegiatan Forum SKPD yang digelar secara gabungan dengan urusan Perencanaan, Statistik dan Penataan Ruang pada hari Jumat, 27 Februari 2015 di Gedung Kaca.

Dalam forum tersebut sebagai narasumber yaitu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Nugroho, SE, MM Kepala BAPPEDA Ir Agus Langgeng Basuki dan Ketua Komisi III Hamam Cahyadi, ST dengan moderator Taufik Prihadi, SE (Kepala Bidang Praswil). Hadir sebagai peserta adalah perwakilan 12 Kecamatan, PT. KAI, PT. Telkom, RAPI, LSM, KIM, ORGANDA, Paguyuban Parkir dll.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika  menyampaikan rencana Program dan Kegiatan dan Kebutuhan Anggaran untuk melaksanakan pembangunan urusan Perhubungan dan Komunikasi dan Informatika tahun 2016 sebagaimana usulan SKPD, usulan Musrenbang Kecamatan dan Pokok Pikiran DPRD.

Dalam sesi tanggapan, peserta perwakilan Kecamatan banyak memberikan masukan tentang kebutuhan mendesak fasilitas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan maupun LPJU. Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa diakui kebutuhan sangat banyak, dan selaku SKPD Pengampu berusaha kuat melakukan perencanaan agar didukung pendanaan baik APBD, APBD DIY, APBN maupun DANAIS.