PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2019

 

Sabtu,  14 September 2019 Obyek Wsata Waduk Sermo ramai dipadati pengunjung berpakaian olahraga lengkap dengan segala atributnya. Pada hari itu dilaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional yang ke 48  Tahun 2019 dalam rangka Harhubnas tersebut,  seluruh keluarga besar sektor Perhubungan khusus di wilayah DIY mengadakan kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari penuh dalam bentuk kegiatan Jalan sehat dan Sepeda sehat (Gowes) disertai dengan pembagian doorprize yang menarik.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Kulon Progo Drs H. Sutedjo beserta bapak Sekda dan jajaran Asda untuk turut meramaikan kegiatan.  Bapak Wakil Bupati sekaligus berkenan membuka langsung acara Harhubnas Tahun 2019. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Dinas Perhubungan Se DIY dan menyampaikan pesan-pesan untuk selalu menjunjung tinggi misi keselamatan yang menjadi corbisnis Dishub.

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Harhubnas 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 60 tanki di wilayah Kabupaten Kulon Progo yang masih kekurangan air bersih, Jumat dan Sabtu (13-14 Sept 2019). Bantuan air bersih ini diberikan kepada warga di Kulon Progo dengan lokasi yaitu di Desa Hargowilis dan Desa Hargotirto Kecamatan Kokap  

Selain pemberian  bantuan air bersih, Dishub KP juga menyelenggarakan kerja bhakti dan pemberian santunan, Minggu (22/9/2019). Ujud Baksos yang dilaksanakan adalah “Bedah Rumah” di kediaman Bapak Yadi Wiyono yang berada di dukuh Timpang Kecamatan Pengasih.

Melalui momentum Harhubnas tahun 2019 ini diharapkan dapat menjadi pembuktian bakti nyata insan perhubungan keluarga besar Dinas Perhubungan Kulon Progo.