Dishubkominfo Raker dengan Komisi III DPRD Kulon Progo

Komisi III DPRD Kabupaten Kulonprogo melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dalam rangka pemaparan program kerja 2015 dan 2016 khususnya urusan Perhubungan dan Kominfo. Raker dipimpin oleh Ketua Komisi III Hamam Cahyadi, ST dan dihadiri oleh Anggota Komisi III dan  Kepala Dishubkominfo Nugroho, SE, MM beserta Staf Senin (19/1) di Ruang Rapat Gedung DPRD.

Di dalam raker, Kepala Dinas Dishubkominfo menjelaskan pada tahun 2015 akan melaksanakan program kerja Urusan Perhubungan dengan Program/ Kegiatan utama diantaranya Pembangunan Fasilitas LLAJ, Pembangunan LPJU, Pengendalian dan Pengamanan Lalu Lintas, Pengelolaan Terminal, Pengelolaan Perparkiran, dan Penyelenggaraan Pengujian Kendaraan Bermotor. Kegiatan baru yang akan dilaksanakan tahun 2015 diantaranya Kegiatan Penyusunan Database dan Analisis Kebutuhan Fasilitas Transportasi Darat, Pembinaan dan Pengawasan Angkutan, dan Peningkatan Keselamatan LLAJ. Pada Tahun 2016 direncanakan kelanjutan Program/Kegiatan yang mendukung sasaran meningkatnya kualitas layanan transportasi. Kepala Dinas juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dalam rencana pembangunan gedung Dishubkominfo pada tahun 2015 ini.

Untuk urusan Komunikasi dan Informatika tahun 2015 dan rencana 2016 Program/ Kegiatan yang dilaksanakan baru terbatas pada Pengawasan dan Pengendalian Sarana dan Prasarana Komunikasi dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat.

Ketua Komisi III Hamam Cahyadi menanggapi dengan baik Program/ Kerja dimaksud dan akan mendukung terutama dalam rangka memberikan jaminan keselamatan berlalu-lintas. Dalam acara ini dilanjutkan diskusi hangat mengenai pemerataan pembangunan LPJU, penggunaan timbangan portable untuk pengendalian lalu lintas, dinamika pemungutan Retribusi Pengendalian Menara dan kondisi angkutan umum dewasa ini.