BULAN PUASA, PERBAIKAN LPJU JALAN TERUS

 

Sebagaimana kita ketahui bahwa mulai pekan ini kita memasuki Bulan Ramadhan Tahun 2019.

Namun demikian sekalipun memasuki bulan puasa, tidak menyurutkan semangat jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo untuk terus beraktifitas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Demi respon cepat menjawab  kebutuhan penerangan jalan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis Pengelola Penerangan Jalan Umum sekalipun bulan puasa tetap melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum  (LPJU) yang mengalami kerusakan dibeberapa titik.

Hari ini tanggal 8 Mei 2019 menyasar beberapa titik di seputar Kecamatan Wates,  Panjatan, Temon, Kokap dan sekitarnya seperti di Karangwuni, Krembangan, Hargomulyo dan Kalidengen . Setelah  kemarin sepanjang hari melakukan perbaikan di Kecamatan Pengasih seputar Desa Kedungsari.

Menurut Kepala UPT PPJU Dishub Kulon Progo Iswanto, SE, hal  ini dilakukan agar warga masyarakat terbantu melakukan aktifitas di jalan  pada malam hari, terutama bagi umat Muslim yang melaksanakan ibadah malam dan dinihari (jamaah Taraweh dan Subuh)

Pada kesempatan yang sama Pak Is (demikian beliau akrab dipanggil) menghimbau kepada masyarakat untuk menginformasikan kepada Dinas Perhubungan jika menemui ada Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang rusak atau padam. Hal ini dimaksudkan agar segera bisa ditindak lanjuti.

Demikian pula beliau juga berharap agar  warga masyarakat ikut membantu menjaga keamanan fasilitas Lampu Penerangan Jalan Umum tersebut.  Karena tidak dipungkiri sering ada oknum yang tidak bertanggung jawab merusak fasilitas umum tersebut. (Cepet S)