TIADA HARI TANPA OPERASI DAN PATROLI, AMANKAN JALAN DARI KERUSAKAN DINI

Selasa, 9 April 2019, Dinas Perhubungan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo, Polda DIY, Denpom, dan Polsek Sentolo kembali melakukan Operasi Gabungan PPNS. Operasi ini dilaksanakan di Sub Terminal Nanggulan, Kulon Progo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Operasi Gabungan ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka penegakan hukum di Wilayah Kabupaten Kulon Progo khususnya peraturan lalulintas. Sasaran dari Operasi Gabungan PPNS ini adalah kendaraan angkutan barang. Operasi Gabungan ini tidak hanya mengecek kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK. Operasi gabungan ini juga memeriksa kir kendaraan, dan kondisi kendaraan. Dari hasil operasi yang dilakukan, banyak pengendara yang masih melanggar aturan seperti tidak bisa menunjukan buku kir, uji kir yang mati, kelebihan muatan.

Dalam Operasi Gabungan PPNS kali ini petugas memeriksa 115 kendaraan dan tercatat 19 kendaraan melanggar. Diantara pelanggaran tersebut 7 Unit kendaraan kelebihan beban muatan, 8 unit kendaraan mati uji berkala dan 4 unit kendaraan tidak membawa SIM dan STNK.

Selesai operasi Gabungan, crew Dishub KP lanjut menyisir jalan Kabupaten di jalan Mandung Barat UNY. Ternyata masih ada pelanggaran. Sekitar 8 armada truck tambang masih melalui jalan Mandung dengan muatan melebihi tonase.