TRUK TAMBANG NEKAD LALUI JALAN KABUPATEN, PATROLI RUTIN JALAN TERUS

Senin, 8 April 2019 Patroli Rutin  kembali dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo pada ruas jalan Dalangan, Tawangsari, Pengasih, Kulon Progo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tujuan dari patroli ini adalah untuk memantau manakala masih ada armada-armada truk tambang yang melanggar peraturan dan masih memasuki jalan-jalan Kabupaten di wilayah perkotaan.

Dari beberapa kali pemantauan, masih ditemui armada-armada truk tambang yang nekad masuk dalam kota dengan beban melebihi tonase 5 (lima) Ton dan disinyalir bisa merusakkan jalan-jalan dalam kota yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Jalur jalan Dalangan Tawangsari merupakan jalan Kabupaten dengan beban maksimal 5 Ton, sehingga kendaraan dengan tonase melebihi batas dan secara rutin berlalu lalang tentu akan merusakkan fisik jalan tersebut. Dari pantauan Dishub KP,  disinyalir armada truk tersebut berusaha menghindari Jembatan Timbang di Kulwaru disamping jalur jalan Tawangsari rutenya lebih pendek.

Dengan teguran simpatik, Petugas patroli berusaha menegur, mengarahkan dan bahkan mempersilahkan armada tersebut untuk memutar balik kendaraannya melalui jalan yang direkomendasikan. Kegiatan Patroli ini akan terus dilaksanakan secara simultan di beberapa ruas jalan kabupaten agar kerusakan jalan bisa diminimalkan.