GERAK CEPAT TANGGAP PETUGAS, ANTISIPASI KERUSAKAN PJU

Minggu, 24 Februari 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo melakukan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum di Simpang Tiga Milir Kecamatan Pengasih. Info kerusakan PJU ini dari aduan masyarakat atas nama Bapak Markus Marjono pensiunan ASN di Dishub Kulon Progo yang selalu aktif melaporkan jika terjadi kerusakan perlengkapan jalan di wilayahnya.

Perbaikan ini dilakukan secepatnya mengingat resiko kecelakaan apabila tidak segera ditangani. Gerak cepat tanggap selalu harus diperlihatkan jajaran petugas UPT pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo, selain akan membuat kenyamanan dan keamanan pengendara di malam hari, juga akan menciptakan keindahan sudut-sudut wajah Kabupaten Kulon Progo di malam hari. Inilah yang dilakukan petugas pemelihataan lampu PJU, manakala ditemukan adanya tiang lampu PJU yang rusak disebabkan karena tertabrak kendaraan berat yang melintas pada ruas jalan tersebut yang dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

 Para petugas bergerak ke lokasi ditemukannya PJU yang rusak untuk melakukan perbaikan dengan mengguna mobil tangga hydrolik menyisir Satu per satu titik-titik lampu PJU diperiksa, setelah diketahui padam petugas pun memperbaikinya. Gerak tanggap petugas dinilai warga sangat pro keselamatan dan kenyamanan perjalanan para pengendara di jalan. Diharapkan perbaikan lampu PJU mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan pengendara di malam hari menuju lokasi tujuan melakukan kegiatan ekonomi, sosial dan budaya. Apalagi jalan ini nantinya sebagai jalan alternatif berakses pula ke Bandara NYIA.