Pembinaan dan Pengawasan Angkutan Jeep Pariwisata

Selasa, 12 Februari 2019, Kepala Dinas Perhubungan bersama Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kulon Progo serta ORGANDA Kulon Progo melaksanakan pembinaan dan pengawasan angkutan ke paguyuban jeep pariwisata Sinar Menoreh, Kampoeng Traveller dan Mutiara Menoreh. Pertemuan dilaksanakan di posko paguyuban jeep pariwisata Sinar Menoreh, Clereng, Pengasih, Kulon Progo dan dihadiri kurang lebih 25 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Drs. Lucius Bowo Pristiyanto memberi arahan terkait keselamatan berlalu lintas untuk menjadi pedoman utama dan menghimbau kendaraan jeep untuk dilakukan uji laik jalan kendaraan bermotor khususnya uji sistem rem di  UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo, sedangkan Drs. Djuwardi selaku Ketua ORGANDA Kabupaten Kulon Progo menyatakan siap menjembatani kepentingan paguyuban jeep pariwisata dengan pemerintah, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo. Pengelola jeep pariwisata menyambut dengan antusias kegiatan pembinaan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo. Mereka pun berharap agar pemerintah dapat membantu usahanya agar berkembang dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pentingnya memahami peraturan lalu lintas serta keamanan, keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan menjadi topik utama pembinaan. Semakin berkembangnya sektor pariwisata di Kabupaten Kulon Progo menuntut perlunya kolaborasi dan keterpaduan dengan sektor terkait. Harapannya, perkembangan sektor pariwisata dapat memberi multiplayer efek peningkatan kesejahteraan masyarakat. (B&G).